Kamis, 17 Januari 2019

Cinta Yang Tertidur

pensieriCinta Yang Tertidur
(Azist Haryono) 
Kisahku mulai merunduk,
Meredup hampir terkulai
langkahku enggan berjejak, dan
Kepada siapa aku titipkan tangan ini?

Telapakku memberontak, mengingat bekas tanganmu
meraba kembali tubuhku
mengingat kenangan yang hancur. 
Adakalanya kamu mengisi bola mataku.

Pada dinding kaca HP ini aku mengelus wajahmu 
parasmu takkan bersahabat lagi
Yang ada hanya awan merunduk di wajahku

Terpenjara, aku diantara kerumunan khayalan
musimku bermahkotakan gelisah
Mengingat, setiaku sampai samudera mengering

Irama pelukanmu yang dulu hangat
Masih begitu manis menggodaku
Masih meracuni jiwaku yang terlampau hanyut.

Tak kusangka pelukanmu tak seperti dahulu
Adakah yang kasar oleh alunan perasaanku?
Sampai bila air mataku mengering
Aku masih di sini dalam asmaraku

Ahhh… betapa aku rindu menidurimu
Dari usia rinduku yang masih belia
Pesonamu ayu, wajahmu bagai salju
Meluluhlantakan hawaku.


Jakarta, Februari 2018




1 komentar:

Love Without Someone

  Karena waktuku yang terlalu lama,  ataukah kerinduan yang terlalu dalam  semua dirasakan pada tangisan  yang tak pantas untuk diukur. Hati...